Daftar Nama Hokage Konohagakure dari Era Pertama hingga Naruto Kini

oleh

PORTAL MANGA – Manga karya Masashi Kishimoto telah berjalan 23 tahun dari mulai era Naruto dan kini dimulai pada era anaknya, yakni Boruto.

Kini Naruto Uzumaki pin juga telah menggapai cita-citanya yang telah lama ia impikan dengan menjadi Hokage ketujuh Konohagakure.

Mengingat Naruto adalah kepala desa konoha ke-7, lalu siapa sajakah enam kepala desa konoha sebelumnya? Yang pasti mereka adalah ninja-ninja atau shinobi terkuat.

Berikut adalah daftar nama Hokage Konoha:

1. Hashirama Senju

Hashirama Senju merupakan ninja terkuat yang menjadi Hokage pertama. Manakala Hokage ke-1 ini menjadi hokage, ia harus bertarung terlebih dahulu untuk memperebutkan kursi sebagai orang nomer satu di Konohagakure. Saat itu dia harus bertarung melawan Madara Uchiha.

Hashirama juga menguasai tiga elemen jutsu, yakni Air dan Tanah, keduanya digabungkan sehingga menjadi Chakra Kayu.

2. Tobirama Senju

Hokage kedua yakni Tobirama Senju yang merupakan adik dari Hokage pertama. Namun berbeda dengan kakaknya yang menguasai 3 elemen, Tobirama hanya menguasai elem air.

3. Hiruzen Sarutobi

Hoake ketiga, Hiruzen Sarutobi adalah kakek dari Konohamaru yang mati dibunuh oleh Orochimaru.

4. Minato Namikaze

Hokage keempat ialah Minato Namikaze yang merupakan ayah dari Naruto Uzumaki. Hokage ke-4 ini mati di usia muda bersama istrinya Kushina yang saat itu tengah melawan Rubah ekor sembilan yang mengamuk.

Pada saar itu, mereka memiliki anak yang diberi nama Naruto Uzumaki dan saat mereka meninggal, Naruto masih bayi, dan sebelum mati, Minato menanamkan segel rubah ekor sembilan di tubuh Naruto.

5. Tsunade Senju

Tsunade merupakan ninja medis yang seangkatan dan satu tim dengan Jiraya dan Orochimaru.

Ia menjadi hokage kelima lantaran saat itu konoha tidak memiliki hokage karena Hiruzen sebagai hokage ketiga yang juga melanjutkan kembali kepemimpinan dari Minato lantaran Minato mati, hiruzen pun telah di bunuh.