Jadi Lemah Tanpa Kurama, Benarkah? Ini Dia Jutsu Tingkat Tinggi Milik Naruto

oleh

CILACAP.INFO – Meskipun Naruto tanpa kurama, namun The Lord Seven Hokage bukanlah shinobi (ninja) yang lemah. Pasalnya Naruto masih memiliki jutsu tingkat tinggi yang tidak bisa dianggap remeh.

Sewaktu kecil, Naruto mungkin kerap dianggap bodoh dan bahkan dianggap terlalu ceroboh ketika melawan musuh meski telah beranjak dewasa.

Namun Naruto tidak sebodoh yang dikira, buktinya saat masih anak-anak, dia telah menguasai Taju Kage Bunshin no Jutsu dan berhasil menyelamatkan Iruka Sensei.

Diketahui, bahwasanya Taju Kage Bunshin no Jutsu bukanlah jutsu sembarangan yang bisa digunakan para shinobi seenaknya, bahkan jutsu ini sangat sulit karena membutuhkan chakra yang sangat besar.

Dalam debutnya, tampaknya saat Naruto menggunakan Jurus Seribu Bayangan tersebut sebagai clone dirinya, bukan berasal dari chakra Kyuubi Kurama.

Adapun Naruto menggunakan chakra kyuubi pertama kali yakni saat chunin exam melawan Hyuuga Neji.

Selain Jurus Seribu Bayangan, Naruto juga menguasai jurus yang dimiliki Sannin Legendaris, Jiraya, yakni Sage Mode.

Tak hanya itu, Naruto juga menguasai Rasengan tanpa bantuan Chakra Rubah Ekor Sembilan.

Sebagai salah satu Klan Uzumaki, Naruto pun teteap memiliki chakra yang besar.

Bahkan Minato dari klan Uzumaki yang merupakan Hokage Keempat dan juga ayah dari Naruto, meski bukan seorang Jhincuriki dari Bijuu, Minato juga hebat bahkan dapat mengalahkan Madara dan dapat membuka portal ruang dan waktu.

Naruto pun bisa seperti ayahnya atau ada warisan kekuatan dari ayahnya, hanya saja Masashi Kishimoto sebagai sang kreator mungkin belum menjukan itu.

Meski tanpa kurama, Naruto juga bisa menggunakan kekuatan dari Bijuu lainnya dan bahkan menggabungkan chakra para Bijuu.