Spoiler Boruto Chapter 54, Aktifnya Jougan Dapat Mengalahkan Momoshiki Saat Dikuasai

oleh

CILACAP.INFO – Boruto: Naruto Next Generations Chapter 53 dikejutkan dengan ending yang tak terduga. Bagaimana tidak demikian, Sasuke tiba-tiba saja ditusuk mata kirinya oleh Boruto yang terdapat rinnegan.

Boruto melakukan hal itu bukan tanpa kemauan dirinya, sebab ia saat itu dikuasai oleh Momoshiki Otsutsuki.

Diketahui, dalam diri Boruto terdapat Momoshiki yang merupakan klan dari Otsutsuki. Awal Momoshiki menjadikan Boruto wadahnya yakni saat Boruto mengalahkannya dengan rasengan.

Kejadian bermula manakala Momoshiki dan Kinshiki menyerang konoha saat ujian Chunin.

Momoshiki mengamuk dan berusaha menghancurkan Konoha, namun Naruto tak tinggal diam begitu saja, Hokage ke-7 itu pun kemudian segera melawan Momoshiki dan Kinshiki.

Namun Naruto tak cukup kuat dan dia dibawa ke alam lain dan mengambil Chakra Naruto.

Dalam hal ini para Kazekage dari 5 desa pun turut membantu Naruto dan untuk menuju alam lain, Sasuke lah yang membuka gerbang untuk menuju alam lain itu.

Boruto pun kemudian diajak oleh Sasuke untuk menyelamatkan ayahnya, namun saat itu dia tak banyak melakukan apa-apa dan berdiam diri.

Kemudian saat situasi genting, Sasuke mengatakan sekarang, dengan maksud agar Boruto mengeluarkan Rasengan.

Rasengan itu pun ia keluarkan, namun terlalu kecil hingga momoshiki mengejeknya. Namun siapa sangka jika Rasengan milik Boruto meski kecil dan bisa menghilang tetap akan mengenai Momoshiki.

Saat Naruto mengalirkan Chakra kepada Boruto untuk membuat bola chakra rasengan yang cukup besar, dengan maksud untuk dilemparkan ke arah Momoshiki, saat itulah Boruto menjadi wadah Momoshiki.

Rasengan Boruto memang mengenai Momoshiki, namun kala itu Momoshiki mengukir karma pada telapak tangan Boruto.

Usai kejadian itu, beberapa chapter dan episode terkait tubuh Boruto dikendalikan momoshiki pun diperlihatkan. Yakni salah satunya manakala Boruto, Sarada dan Mitsuki melawan Boro.